Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka – Kebersihan kulit adalah salah satu unsur untuk seseorang dikatakan cantik. Terkadang apabila kita melihat ada seseorang dengan wajah yang bersih dan putih, namun setelah kita melihat ada banyak bekas luka di kakinya. Kita pasti akan berasumsi bahwa perempuan tersebut masih kurang cantik karena tidak bisa merawat kulit kakinya dan tidak bisa menghilangkan bekas luka di kakinya.

Pada kesempayan ini saya ingin memberikan informasi khusus bagi anda yang memang meencari bagaimana cara untuk mengatasi bekas luka yang ada di kulit anda. Cara cara yang saya jabarkan adalah cara cara yang alami yang saya ketahui dari kakek dan nenek saya di rumah. Cara ini adalah cara yang sudah terbukti berkhasiat dan digunakan oleh keluarga saya secara turun temurun.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

scar

Bagi anda yang sedang mengalami permasalahan untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda, berikut ini adalah beberapa cara secara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lupa tersebut:

  1. Ekstrak Tapak Liman

Tapak liman merupakan suatu tumbuhan yang mudah untuk dijumpai, biasanya di sekitar sawah atau di sekitar pinggiran sungai banyak terdapat tumbuhan ini. Untuk mengobati bekas luka, 3 buah tapak liman dicuci bersih dan diambil semua bagiannya kemudian direbus menggunakan air sebanyak 1 liter. Kemudian ditambahkan garam dan juga gula kelapa agar sedikit manis. Setelah itu direbus hingga air menyusut kira kira menjadi 2 gelas (400 ml). Kemudian ekstrak tersebut diminum dua kali sehari pada pagi dan malam.

Selain digunakan sebagai ekstrak, penggunaan tapak liman untuk pengobatan luka bisa digunakan dalam bentuk obat luar. Kita ambil tapak liman 1 buah lalu dicuci dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu tapak liman dioleskan ke bekas luka kita dan dibiarkan hingga kering. Apabila sudah kering, kita bisa membuat lagi tumbukan tapak liman kemudian dioleskan kembali hingga bekas luka hilang.

  1. Mentimun

Mentimun merupakan buah yang memiliki kandungan silica yang tinggi. Silicaini bermanfaat untuk pembentukan kolagen pada kulit. Oleh karena itu penggunaan mentimun untuk pengobatan bekas luka adalah cara alami yang tepat dan sudah bisa dijelaskan bagaimana mekanisme kerjanya.

Cara penggunaan mentimun ini adalah dengan mengiris iris mentimun kemudian dihaluskan dan dioleskan pada bekas luka. Lakukan hal ini dua kali sehari pada pagi hari dan malam. Untuk pagi hari, setelah dioleskan dibiarkan 30 menit baru dibilas. Kalau pada malam hari setelah dioleskan bisa dibiarkan hingga pagi baru dibersihkan dengan air.

Demikian artikel dari blog kami mengenai Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka. Semoga di artikel ini anda telah mendapatkan informasi yang anda butuhkan mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas luka. Apabila anda ingin mencari bagaimana cara memutihkan badan secara alami, silahkan anda menuju link di bawah ini :

Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Sekian dari kami, terima kasih dan semoga bermanfaat.